Jerman Berkabung, Bendera Setengah Tiang Dikibarkan


Berlin – Hari Kamis 12 Maret ini ditetapkan menjadi hari berkabung nasional di Jerman. Bendera setengah tiang pun dikibarkan. Ini dilakukan menyusul penembakan massal yang dilakukan seorang remaja di kota kecil Winnenden pada Rabu, 11 Maret.

Menteri Dalam Negeri Jerman Wolfgang Schauble memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang sebagai penghormatan untuk para korban. Sebelumnya misa gereja telah dilakukan di kota Winnenden yang berpenduduk sekitar 27 ribu jiwa.

Kanselir Jerman Angela Merkel tampak terguncang dengan peristiwa yang menewaskan 16 orang termasuk pelaku penembakan.

“Ini hari berduka bagi seluruh Jerman. Simpati kami untuk keluarga dan teman-teman. Kami memikirkan kalian dan mendoakan kalian,” kata Merkel seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (12/3/2009).

Pembantaian dimulai pada Rabu, 11 Maret pukul 09.30 waktu setempat ketika Tim Kretschmer memasuki sekolahnya dulu. ABG berusia 17 tahun itu langsung menembak membabi-buta.

“Dia terus-menerus mengisi mengisi peluru ke senjatanya,” kata kepala kepolisian setempat Konrad Gelden kepada wartawan.

Akibat perbuatan Kretschmer, 9 murid sekolah tewas yang terdiri dari 8 anak perempuan dan seorang anak laki-laki. Tiga guru wanita juga tewas beserta 3 orang lainnya yang kebetulan berada di jalan saat polisi melakukan pengejaran terhadap Kretschmer.

dikutip dari detiknews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: