KUMPULAN SOAL-SOAL UAN BAHASA JERMAN


GAMBARAN UMUM

Pada ujian nasional tahun ajaran 2004 / 2005 bentuk tes Bahasa Jerman SMA berupa tes tertulis dengan karakteristik sebagai berikut :
Bentuk tes tertulis adalah pilihan ganda. Acuan yang digunakan adalah kurikulum 2004 dan standar kompetensi lulusan.
Kompetensi menulis mencakup :
1. Memahami wacana dengan menentukan tema, informasi dan makna kata yang tepat serta menyimpulkan isi.
2. Memahami ungkapan komunikatif dalam percakapan sederhana dengan menggunakan kosa-kata, ujaran dan struktur bahasa sesuai konteks.
3. Memahami gambar dengan menentukan kosa-kata/kalimat yang tepat atau memahami kosa kata/kalimat dengan menentukan gambar yang tepat.

Soal di bawah dalam bentuk pdf. Pastikan komputernya dah terinstall Adobe Reader.

Untuk soal – soal yang sudah tercoret jawabannya mohon diabaikan karena soal itu saya ambil dari hasil pekerjaan siswa yang belum saya koreksi, sehingga dimungkinkan jawabannya ada salah.

Silahkan download Soal UAN Bahasa Jerman. Moga Bermanfaat.
Soal UAN BAHASA JERMAN 1996 Seite 1 – 8

Soal UAN BAHASA JERMAN 1996 Seite 9-16

Soal UN BAHASA JERMAN 1997 Seite 1 – 8

Soal UN BAHASA JERMAN 1997 Site 9-15

Soal UAN BAHASA JERMAN 1998 Seite 1-8

Soal UAN BAHASA JERMAN 1998 Seite 9-15

SOAL UAN BAHASA JERMAN 1999 Seite 1-8

SOAL UAN BAHASA JERMAN 1999 Seite 9-15

SOAL UAN BAHASA JERMAN 2000 Seite 1-8

SOAL UAN BAHASA JERMAN 2000 Seite 9-15

SOAL UAN BAHASA JERMAN 2001 Seite 1-8

SOAL UAN BAHASA JERMAN 2001 Seite 9-15

Soal Uan BAHASA JERMAN 2002 Seite 1-8

Soal Uan BAHASA JERMAN 2002 Seite 9-15

Soal UAn BAHASA JERMAN 2005 Seite 1-7

Soal UAN BAHASA JERMAN 2005 Seite 8-14

Soal UAn BAHASA JERMAN 2006 Seite 1-7

Soal UAN BAHASA JERMAN 2006 Seite 8-14

SOAL UAN BAHASA JERMAN 2007 Paket 15 Seite 1 – 8

SOAL UAN BAHASA JERMAN 2007 Paket 15 Seite 9 – 17

SOAL UAN BAHASA JERMAN 2008 Paket 15 Seite 1 – 8

SOAL UAN BAHASA JERMAN 2008 Paket 15 Seite 9 – 17

SOAL UAN BHS JERMAN 2009

SOAL UAN BHS JERMAN 2010

About these ads

86 responses to this post.

  1. ko lama kali sich lodingnya????????????????

    dan klo d bka slalu eror

    gmana nich…………

    Balas

  2. Posted by Limeng on September 29, 2009 at 4:06 am

    Aduh, susah sekali dibuka, sudah satu jam ngga kebuka nich!!!

    Balas

  3. Posted by Nursalim on Oktober 6, 2009 at 11:27 pm

    bu ngajar dimana, klo saya ngajar disma 5 kota ternate, bu ngajar pake buku apa, soalx kami tdk punya buku lain selain KD.

    Balas

    • Posted by nurul amanati on Oktober 7, 2009 at 2:39 am

      Saya mengajar di MAN 3 Kediri, saya lulusan FPBS Bahasa Jerman IKIP Yogyakarta, saat ini saya mengajar TIK tp tiap bulan saya ikut pertemuan guru-guru bahasa Jerman di IGBJI Surabaya.

      Balas

      • Posted by Anonymous on Mei 26, 2011 at 10:55 am

        saya juga ngajar pake buku KD, o ya saya ngajar di sma 1 takalar sulawesi selatan.

  4. Posted by Duduh Sunandar on Oktober 14, 2009 at 10:18 am

    O ya Bu terimakasih saya sekarang sedang dwnld materi-materi dari Ibu, soalnya data saya hilang semua bbrp bulan yang lalu dan baru sekarang bs menemukan blg Ibu. Ibu sudah tau info trakhir dari Bu Harum ada pelatihan kostenlos di Sby pertengahan Nov ini?

    Balas

    • Posted by nurul amanati on Oktober 16, 2009 at 3:34 am

      Wah makasih infonya Pak Duduh … pas yang di SMAN 15 Sby datang ya…Klo ada waktu Insyaalloh ikutan soalnya kostenlos sih ..

      Balas

  5. Posted by kartika on Oktober 14, 2009 at 12:36 pm

    Jeng…wah tambah ubanku nunggu loadingnya ndadak mampir blitar dulu. Ada yang lebih cepet nggak? Sun sayang buat si jentik mungil.
    Tika YK

    Balas

  6. Posted by Duduh Sunandar on Oktober 17, 2009 at 4:36 am

    Informasi lebih lengkap langsung contact bu harum ya Bu soalnya peserta dibatasi.danke

    Balas

  7. bu…bapa…gimana nih ngajar bahasa jerman di sekolah saya malah diberhentikan. saya bingung mau ngajar apalagi.?

    Balas

  8. Bu kok sulit alias lama loadingnya. Saya perlu tambahan materi karena di Tulungagung adanya cuma Kd 1 und 2. Mohon Soal-soal yang lain. Makasih

    Balas

  9. Posted by yuliana dewi on November 19, 2009 at 3:35 am

    salam kenal..
    saya juga mengajar bhs jerman di SMA 5 MATARAM..
    makasi ya saya sudah download soal untuk latihan di sekolah..
    kalau ada materi lain yang baru dan menarik tolong di upload ya!!!
    masuk di IKIP jogja tahun berapa??
    kalau saya angkatan 94..

    Balas

  10. Posted by Puji Marwanto on November 24, 2009 at 1:10 am

    ass.. Bu Nurul mohon ijin untuk mendownload… Saya juga dulu lulusan UNY. Ibu Kartika dosen saya… Vielen Dank…!

    Balas

  11. Posted by nini on November 25, 2009 at 3:35 am

    bu, punya bahan ajar untuk kelas 2?mhon minta

    Balas

  12. Saya sangat senang ibu sudah menyediakan soal-soal Bahasa Jerman ini. ini sangat membantu kami dalam menghadapi persiapan ujian Nasional tahun 2010 ke depan
    hanya ada beberapa masalah untuk mendowload soal tahun 2008 dan perangat pembelajaran lainya sangat lambat. anyway i thank so much.

    Balas

  13. Posted by Schuler on Desember 15, 2009 at 12:55 am

    buuuu… tlg kasih soal2 bahasa jerman tentang familie dong 25 buah saja.. thx

    Balas

  14. Posted by Anonymous on Januari 16, 2010 at 6:45 am

    kesuen bu……..
    .

    Balas

  15. Posted by yuliani on Januari 26, 2010 at 12:12 am

    Kok lama banget loadingnya mau download soal soal bahasa jerman UNnya

    Balas

  16. Posted by Ika kartika rosilawati on Februari 1, 2010 at 1:12 am

    G’morgn! Bu nurul, lam kenal ya bu, makasi soal2nya bmanfaat bangt. Alles Gute

    Balas

  17. Posted by ruswati on Februari 1, 2010 at 7:08 am

    frau, tolong kirimkan rpp untuk kls XI semester 1 dan 2 beserta dengan bahan ajarnya. Danke….

    Balas

  18. Posted by thiwi on Februari 11, 2010 at 1:32 pm

    lama nieh loadingnya ………

    Balas

  19. Posted by wilfried on Maret 5, 2010 at 3:30 am

    downloadnya terlalu lama

    Balas

  20. Posted by ben on Mei 10, 2010 at 6:48 am

    boleh tau gak blog atau web tempat download gratis soal bahasa jerman untuk SMA tapi yang umum sifatnya bukan untuk UAN aja

    Balas

  21. Posted by nissa on Juni 1, 2010 at 11:59 am

    nii….loding.a lammma bgetzzz…..
    uda bruu_bruu v gkk bca di bukka……
    ” eror “

    Balas

  22. Posted by Anonymous on Juni 9, 2010 at 3:51 am

    guoblok

    Balas

  23. Posted by susan on Juni 19, 2010 at 8:33 am

    frau, kumpulan soal soal tuh sekalian jawabannya gak seh ???

    Balas

  24. Posted by satrio on Juni 20, 2010 at 9:20 am

    frau, kenapa susah d bukanya ??

    Balas

  25. Posted by pipit on Juni 28, 2010 at 4:16 am

    assalamualaikum
    slm kenal y bu…
    wah sy baru tau klo byk file ttg jerman…
    ni sy terbantu skali…
    ow ya klo bhr jerman buat SMP ada tidak?
    sy pernah ngajar d SMA,trus kluar krn lnjt S2.insy ni hmpr slesae dan dtawari ngajar d SMP.
    sy msh bngung untuk RPP n silabus unt SMP.
    mksi bnyak bantuannya ya bu…
    email sy mi2ckey_lah@yahoo.com
    sp tau bs silaturahmi lwt tlp jg =)
    jd sy dpt guru baru
    sukses slalu buat ibu

    Balas

  26. Frau Nurul guten Morgen. Danke fur Ihre Ubungen.Dieser Zeit mochte ich andere Ubungen fur Klasse XII IPS nehmen. Haben Sie sie Frau Nurul ? Danke fur alle .

    Balas

  27. Guten Morgen faru Nurul. Gibt es MGMP fur Deutschunterricht in Kediri ?
    Kann ich es nehmen , Frau nurul ? Ich bin Deutschslehrerin im SMA katolik Tulungagung. Heute unterrichte ich in der Klasse X ,XI , und Klasse XII. Ich habe 19 Klasse. Heute habe Schwierigkeiten. Ich habe nicht viele Bucher und Ubungen. Konnen Sie mir helfen , die Ubungen mir geben ?
    Danke fur alle.

    Balas

  28. Posted by eka on Oktober 22, 2010 at 6:27 am

    Salut untuk frau Nurul…!!!

    Balas

  29. Posted by jhannie on Desember 13, 2010 at 7:11 am

    waduuuccchhhh…..
    kog lama bgr ya lodingnya???

    Balas

  30. Posted by Alb. Suhadi on Desember 14, 2010 at 12:24 pm

    Mbak Inget ndak aku Hadi.

    Balas

  31. Posted by ungke on Januari 7, 2011 at 2:56 pm

    kalo bisa sama kunci jawabanya ya gan………

    Balas

  32. Posted by adhy on Januari 9, 2011 at 6:17 am

    makasih ea mbak…..
    ini sangat membantu bgt bwt kita.

    Balas

  33. Posted by Petrus. B.P on Januari 19, 2011 at 3:31 am

    Tolong Kirimkan soal UN Bahasa Jerman Tahun 2009

    Balas

  34. Posted by dhimas on Januari 27, 2011 at 11:11 am

    makasih.. ada g yang 2009

    Balas

  35. Posted by robertus lakka on Februari 16, 2011 at 3:08 am

    sy adalah guru bahasa jerman pd sma neg 3 parepare sulawesi selatan yg baru melihat alamat ibu, sy alumni bhs jerman thn 1992 ikip makassar yang minus referensi bk bhs jerman, bahan ajar termasuk silabus dan rpp sangatlah sulit krn materi pendukung tdk ada. mohon dibalas (mohon rpp ibu)

    Balas

  36. Posted by robertus lakka on Februari 16, 2011 at 3:16 am

    tolong bu materi ajar bahasa jerman dan soal-soal ujian nasional bahasa jerman 2009

    Balas

  37. Posted by sopyanmk on Februari 19, 2011 at 12:53 pm

    thanks yaaa…
    ini buat istriku

    Balas

  38. Posted by yadi on Maret 1, 2011 at 7:39 am

    kok nggak bisa di download ?

    Balas

  39. Posted by Anonymous on Maret 4, 2011 at 3:41 pm

    assalamualaikum. ibu nurul yg baik..alhamdulillah saya bertemu dg ibu. setelah lama mencari2 soal2 un bhs jerman, silabus , rpp dan kkm, minta toloong sekali ibu karena saya mengajar b. jerman di smun 3 luwuk sulteng. saya lulusan ikip manado th 1996 jur. b.jerman .dan sangat minim sekali mendapatkan materi untuk bahan ajar. atas kesediaan ibu sy haturkan beribu2 terima kasih.( sy mohon di kirim rpp, kkm, perangkat pbelajarannya). syukron jazakillah khoir..

    Balas

  40. Posted by irna trisma hasan on Maret 4, 2011 at 3:43 pm

    bu .. bisa dikirim rpp, kkm, dan perangkat pembelajarannya ya… atas kesediaannya sy haturkan terima kasih …

    Balas

  41. Posted by irna trisma hasan on Maret 4, 2011 at 3:58 pm

    saya mengajar di smu 3 luwuk sul teng, lulusan ikip manado th 1996 mohon bantuan ibu untuk mengirimkan rpp, kkm ,dan perangkat pembelajarannya. jazakillah khairan katsira…

    Balas

  42. Posted by aji hutomo on Maret 8, 2011 at 2:35 pm

    tolong kunci jawabannya ya

    Balas

  43. Posted by lyna hetharia on Maret 16, 2011 at 12:48 am

    liebe Frau Nurul…
    Tolong kirimkan paket soal tahun 2010 n perangkatnya lagi donk.
    Danke….. Jayapura.

    Balas

  44. Posted by ntuk awiyati on April 8, 2011 at 2:15 pm

    Tlg donk upload soal UAN deutsch yang dari sesudah tahun 2008 mpe yang sekarang…danke im Voraus..!!!

    Balas

  45. Posted by Bayu Stifler on April 20, 2011 at 11:37 am

    Terima kasih bu, ibu penyelamatku….

    Balas

  46. Posted by dinepa on Mei 8, 2011 at 4:21 am

    bu , tolong kirimkan yang 2009 .
    terima kasih .

    Balas

  47. dari guru bahasa jerman sma neg. 3 parepare sulsel mohon kirimkan rpp bhs jerman kls. x ,xi, xii ke email sy: robertlakka@rocketmail.com atau rombel65@gmail.com . saya mohon banget bu ya kutunggu, terima kasih sebelumnya. yang ibu kirim lewat email sy ,tidak masuk

    Balas

  48. terimakasih sangat membantu

    Balas

  49. Posted by tsalis on September 19, 2011 at 1:00 pm

    asw frau .

    kira-kira ada soal un tahun 2010, ngga ?
    danke.
    wassalam

    Balas

  50. Posted by dara cantika on Desember 13, 2011 at 12:25 pm

    bu, yang tahun 2010 kok gak bisa di download ya?

    Balas

  51. Posted by Anonymous on Januari 3, 2012 at 1:14 pm

    hasil scannya kurang mantap

    Balas

    • Posted by nurul amanati on Februari 2, 2012 at 1:59 am

      Iya maaf jika kurang memuaskan krn berkas yang saya scan juga berasal dari fotocopyan yang kurang jelas. Makasih kunjungannya …

      Balas

  52. Posted by DN. on Februari 8, 2012 at 12:31 pm

    bu, pembahsannya apakah ada ??

    Dan terimaksih SOAL SOAL. ya bu….

    Balas

  53. Posted by wul on Februari 25, 2012 at 3:15 pm

    danke frau :)

    Balas

  54. Posted by lintang on Maret 14, 2012 at 5:29 am

    Bu pembahasannya gak ada kah?? trus?? kok UAN Jerman? bukannya UAS Jerman?

    Balas

  55. Posted by Anonymous on Mei 1, 2012 at 8:10 am

    mudah2n ibu lagi OL kalau kunci jkawabannya ada gak Bu….?saya dari Jawa Barat

    Balas

  56. ka ko ga ada yang 2008/2009 sich?????

    Balas

  57. Posted by Anonymous on September 9, 2012 at 2:00 pm

    SALAM KENAL FRAU NURUL. SAYA FR LIBER TINCE SILALAHI.MENGAJAR DI SMA N I SIMANINDO SUMATERA UTARA TEPATNYA DI SOMOSIR INSEL AM TOBASEE.

    Balas

  58. hallo wie geht’s? soal un bahasa jerman yang tahun 2011 ada tdk?

    Balas

  59. Posted by adel on Januari 6, 2013 at 10:48 am

    sekarang udah ada belum soal un 2011

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: